Penyebab munculnya selulit

Berikut penjelasannya. Meskipun demikian, jenis kelamin, ras, dan metabolisme tubuh pada setiap individu juga berperan. Menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat secara terus menerus dan tanpa disadari lambat laun bisa menimbulkan selulit pada permukaan kulit.

Kita seringkali menemui selulit, baik pada tubuh Menurut Mayoclinic. Mengkonsumsi Alkohol Alkohol mengandung zat berbahaya untuk tubuh dan akan meningkatkan jumlah kalori tubuh serta menyebarkan racun di dalam tubuh. Guratan pada kulit ini biasanya muncul pada usia kehamilan empat atau lima bulan, dimana warnanya berwarna kemerah-merahan dan masih dapat disembuhkan.

Baby Orchestra

Masker Tanah Liat Terdengar aneh atau malah ada yang merasa menjijikkan? Posted by Baby Orchestra inmagine. Pola makan tepat juga dapat membuat kulit dan jaringan ikat tetap kuat, sehat, dan lebih kenyal.

Wortel Wortel sangat mudah ditemukan di sekeliling kita dan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi selulit yang muncul pada kulit. Pada saat yang sama, sel-sel lemak kita cenderung untuk membentang di area tertentu, mendesak keluar pada kulit.

Dengan demikian maka dalam tubuh akan terdapat banyak lemak yang terakumulasi secara terus meerus selama masa kehamilan ini. Pada wanita yang telah berumur biasanya selulit keluar seperti urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan.

Namun begitu kehamilan memasuki usia tua, guratan yang timbul berwarna keputihan dan tidak dapat disembuhkan, hanya dapat disamarkan dengan produk perawatan kulit khusus untuk stretch mark. Wanita yang sedang mengandung mengalami kenaikan berat badan dan terjadi meningkatnya produksi serta pelepasan estrogen yang berfungsi untuk mengalirkan sel lemak ke seluruh tubuh.

Pakaian Tak banyak orang yang tahu bahwa pakaian juga bisa mempengaruhi munculnya selulit pada tubuh. Junk food Junk food menjadi penyebab kuat munculnya selulit pada tubuh Anda. Untuk itu, lebih Anda mengkonsumsi makanan-makanan manis sesuai dengan aturan dan takaran setiap harinya.

Meski begitu, bukan tak mungkin pria memiliki selulit.

Penyebab Selulit dan Cara Mengatasinya

Berbagai ramuan alami berikut ini juga bisa Anda coba untuk memperhalus penampakan selulit. Alk0h0l Dalam alk0h0l terdapat senyawa-senyawa berbahaya yang dapat memberikan dampak negatif pada tubuh Anda. Baca Juga: Selulit juga bisa muncul pada area betis atau bagian belakan lutut yang pastinya bisa mengganggu penampilan yang menyebabkan turunnya rasa percaya diri.

Stress berlebihan Stress dapat menjadi penyebab munculnya selulit. Namun agar hasil yang didapatkan bisa maksimal tentunya harus dilakukan secara rutin dan teratur. Selulit Menurut Mayoclinic. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah yang kaya akan kandungan serat untuk mengurangi selulit di tubuh.

Penumpukan lemak inilah yang menjadi jaringan penghubung sel kulit menjadi lemah dan memicu timbulnya selulit pada permukaan kulit. Kesehatan Selulit, sesuatu yang merupakan momok bagi hampir semua orang, terutama bagi kaum hawa.Faktor penyebab munculnya stretch mark antara lain kehamilan, perubahan berat badan secara mendadak (waspada untuk Anda yang kerap mengalami fenomena diet yoyo, dimana berat badan turun-naik dengan cepat), dan pengaruh obat (steroid, misalnya pada obat gemuk atau asma).Author: Baby Orchestra.

Selulit merupakan lemak yang berlebih pada tubuh kita. Diantara kulit dan otot terdapat suatu lapisan lemak. Pada bagian tubuh dimana lemak itu berlebih, dan dimana lapisan otot yang ada tidak terlalu tebal, maka lemak akan kehilangan “pondasi”nya.5/5. Penyebab Selulit dan Cara Mengatasinya_Selulit merupakan masalah yang hampir setiap wanita memilikinya.

Bukan hanya terjadi pada wanita yang sudah melahirkan saja, selulit juga dapat terjadi pada wanita dewasa dan bahkan remaja. Selulit merupakan gumpalan-gumpalan kecil pada kulit akibat terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh. Penyebab Umum Terjadinya Selulit: 1.

Adanya peruganhan hormon esterogen dan progesteron yang semakin meningkat saat masa kehamilan berlangsung. Cara Menghilangkan Selulit Selulit secara langsung maupun tidak akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Dengan munculnya selulit pada kulit secara otomatis juga akan memberikan menurunnya rasa percaya diri untuk tampil di hadapan umum.

Penyebab selulit bukanlah lemak Lemak sebenarnya tidak bertanggung jawab terhadap tampilan selulit yang kental bergelombang. Dalam beberapa situasi, lemak sebetulnya bisa menjadi hal yang memperindah tubuh.

Penyebab munculnya selulit
Rated 0/5 based on 20 review